You are here

Launching E Ticketing BRT Transmusi

Bertempat di Taman Nusa Indah di bawah jembatan Ampera Palembang, pada tanggal 3 Juni 2013 pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) Ir. H. Bahder Djohan mengatakan, selain sudah diberlakukan smart card bagi penumpang Transmusi, PT. SP2J juga akan melakukan kerja sama dengan pihak perbankan dalam mempermudah masyarakat pengguna Transmusi dalam melakukan transaksi pembayaran Tiket pada Bus Transmusi.  Perbankan yang telah melakukan MOU kerja sama dengan PT. SP2J untuk E ticketing ini adalah BCA (Flazz BCA), BNI (BNI Prepaid), dan Mandiri (eMoney Mandiri).

Diharapkan dengan di ikut sertakan pihak perbankan dalam transaksi pembayaran E Ticketing BRT Transmusi, maka akan semakin mempermudah bagi pelanggan BRT Transmusi dalam melakukan pembayaran, dimana dengan adanya program ini, masyarakat diberikan kemudahan dan pihak pengelola pun mendapatkan kemudahan. Kemudahan yang didapatkan masyarakat, salah satunya tidak perlu lagi repot dalam pengisian saldo, sebab sudah bisa dilakukan via m-banking ataupun SMS banking di tiga bank yang ditunjuk. “Untuk sosialisasi awal, kami gelar diskon 50% per tappingtransaksi, pada 3–8 Juni 2013,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Palembang H Eddy Santana Putra (ESP) mengatakan, dengan adanya e-ticketing sebagai alat pembayaran Transmusi, dipastikan kebocoran biaya dapat ditekan oleh PT SP2J. “Distribusi pembayarannya kan melalui rekening bank yang sudah menjadi rekanan. Tentu tidak akan ada masalah teknis,” ulasnya usai uji coba e-ticketdi halte Taman Nusa Indah, kemarin. Diluncurkannya e-ticket, menurut ESP, tentu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memanfaatkan moda transportasi massal ini. Apalagi, seluruh masyarakat dari semua kalangan bisa memanfaatkan sistem pembayaran ini. “Jadi, bukan hanya mereka kalangan menengah ke atas saja, tapi masyarakat menengah ke bawah juga bisa menikmatinya. Penggunaan tiket elektronik juga kan lebih praktis. Cukup dengan menempel kartu di alat pembaca, pembayaran sudah selesai tanpa harus menggunakan uang tunai lagi,

Copyright 2012 PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya [PT.SP2J]